Cara Membuat Blog Gratis Dengan Mudah di Blogspot

buat blog gratis di blogspot

Cara membuat blog di blogspot cukup mudah, di zaman yang serba canggih ini banyak orang yang dituntut menguasai teknologi agar tidak terjadi yang namanya gaptek "Gagap Teknologi". Salah satunya adalah dengan mempunyai situs sendiri. Cukup banyak orang yang sudah bisa membuat blog sendiri Bahkan anak di bawah umurpun ada dan membuat blog mempunyai blog sendiri. Lalu bagaimana dengan kamu? Masa kalah dengan anak - anak.

Oleh karena itu bagi anda yang belum bisa membuat blog, disini saya akan membagikan bagaimana caranya membuat blog di blogspot. Yang kamu butuhkan sekarang yaitu sebuah email (gmail) untuk proses login. Dan simak baik-baik beberapa cara di bawah ini.

1. Kunjungi Blogger
2. Log in dengan Akun Gmail anda
3. Setelah Log in anda akan di arahkan ke Blogger, Lalu klik Buat Blog setelah itu Buat Profile Google+


buat blog gratis di blogspot

4. Setelah Mengkonfirmasi Profile Google+ Lalu klik Lanjutkan ke Blogger


buat blog gratis di blogspot

5. Silahkan kamu memberi judul Blog kamu dan Alamat url, Jika Sudah lalu klik Buat Blog!

buat blog gratis di blogspot

6. Pilihlah template blog sesuai keinginan anda, template bisa anda ganti. Tapi sangat baik bila template di ganti dengan template yang lebih seo dan mobile friendly, Anda dapat mencari digoogle dengan gratis. Dan selamat blog anda sudah jadi, untuk melihat tampilan blog silahkan klik lihat blog. Saatnya menulis artikel dan mempercantik blog anda dengan berbagi gadget yang disediakan blogger.

Cara Mengatur dan menambahkan gadget pada blog

buat blog gratis di blogspot

Pertama klik / ketuk tata letak, Klik tambahkan gadget, disana banyak gadget yang tersedia seperti : statistik blog, jam digital, postingan popular, postingan terbaru dan lain - lain ,setelah selesai kalian memilih gadget lalu klik simpan.

Cara Menulis artikel di blog

buat blog gratis di blogspot

Yang paling penting di blog yang kamu miliki itu adalah artikel , jadi untuk mengisi artikel ikutilah cara yang saya sampaikan. Dihalaman dashboard klik "Entri Baru". Tulislah beberapa artikel pertama anda dan jangan sampai lupa, aktifkan deskripsi penelusuran degan cara klik menu setelan dan pilih deskripsi penelusuran seteah itu aktifkan deskripsi penelusurannya.

Setelah selesai membuat entri, klik publikasikan dan artikel kamu sudah terbuat. Lihat ke blog anda, sudah terisi dengan artikel dan tugas anda selanjutnya yaitu rajin untuk membuat artikel agar mendapatkan beberapa pengunjung ke blog anda.

Mungkin itu saja bahasan kali ini, tentang cara membuat blog di blogspot dengan mudah dan gratis semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk beri komentarnya serta kunjungi terus blog yang kamu baca ini.

0 Response to "Cara Membuat Blog Gratis Dengan Mudah di Blogspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel